Kamis, 03 November 2011

Program P2WKSS Sebuah Peluang Bagi Perempuan

IMG_1766
Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Hj. Nurhayanti, dalam sambutan Acara Penerimaan Tim Evaluasi Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), Rabu (02/11), menyatakan program terpadu P2WKSS ini memberikan peluang bagi kaum perempuan pedesaan untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah.

“Pelaksanaan program terpadu P2WKSS, memberikan peluang yang sangat terbuka bagi kaum perempuan pedesaan untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah. Khususnya melalui peningkatan peran dan tanggung jawab dalam membentuk keluarga yang sehat, sejahtera dan berkualitas serta membangun tatanan sosial yang rukun, damai dan sejahtera,” ujarnya.
Ia juga menambahkan melalui program ini nantinya perempuan tidak lagi menjadi beban ataupun objek pembangunan dalam posisi marjinal. “Dengan demikian, kaum perempuan nantinya tidak lagi menjadi beban ataupun objek pembangunan dalam posisi marjinal, melainkan didorong untuk secara sadar menempatkan diri sebagai pelopor, motivator ataupun subyek pembangunan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk mengelola pendidikan dan kesehatan keluarga dengan baik, serta mampu mengelola sumber-sumber penghasilan baru untuk menunjang perekonomian keluarga,” katanya.


Sementara itu, Ketua Tim Evaluasi P2WKSS provinsi Jawa Barat, Oko Moch Kohri, mengatakan, program ini diharapkan dapat membangun potensi perempuan untuk pembangunan. “Melalui program ini saya berharap dapat membangun sikap dan potensi perempuan dalam membangun keluarga yang sejahtera,” katanya.

Oko juga menambahkan, program P2WKSS ini dapat memberikan dampak yang positif khususnya dalam sektor pendidikan dan kesehatan. “Program P2WKSS sangat berdampak postif, terutama pada sektor pendidikan dan kesehatan, penanganan kasus gizi buruk, peningkatan kesadaran hukum masyarakat, serta peningkatan kepedulian masyarakat terhadap pendidikan yang berkualitas sejak dini,” kata Oko.

Seusai diterima oleh Sekda Kabupaten Bogor, Tim Evaluasi langsung melakukan peninjauan dan mewawancarai warga dan keluarga binaan hasil dari pelaksanaan program terpadu P2WKSS Kabupaten Bogor. Program ini diselenggarakan oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Bogor, yang pada kali ini dilaksanakan di Desa Neglasari, Kecamatan Jasinga. (AR)

sumber : www.bogorkab.go.id

0 komentar:

Posting Komentar