Jumat, 25 November 2011

Kades-Lurah Se-Jawa Barat Dapat Hibah Motor

Bantuan hibah tersebut menggunakan dana APBD tahun 2011 senilai Rp 85 miliar.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyerahkan bantuan hibah sepeda motor roda dua sebanyak 5.905 unit kepada kepala desa/ kelurahan se-Jawa Barat. Bantuan hibah tersebut menggunakan dana APBD tahun 2011 senilai Rp 85 miliar.

Acara penyerahan sepeda motor ini dihadiri seluruh kades dan lurah di 26 kabupaten/kota se Jabar itu di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB Bandung, Kamis 24 November 2011 sore. Turut hadir sejumlah Bupati/Walikota, anggota DPRD Kabupaten/Kota se Jawa Barat.

“Bantuan ini merupakan wujud perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Barat sekaligus tali silaturahim dalam upaya meningkatkan kinerja Pemerintahan Desa sebagai ujung tombak pelayanan masyarakat dengan memfasilitasi sarana pelayanan publik berupa sepeda motor," kata Gubernur secara tertulis ke VIVAnews.

Heryawan lalu disambut meriah tepuk tangan hadirin yang memadati acara tersebut. Selanjutnya, Heryawan mengimbau agar para Kades dan Lurah untuk senantiasa meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lebih lanjut Heryawan menyatakan bantuan sepeda motor diharapkan memberikan suntikan semangat dan motivasi aparatur tingkat desa/kelurahan untuk meningkatkan kinerja. “Dengan sarana sepeda motor, selain melengkapi sarana juga mampu meningkatkan silaturahim kades/lurah kepada warganya sebagai wujud pelayanan optimal sebagai aparatur,” tuturnya.

Dan tidak menutup kemungkinan, di waktu ke depan, perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Barat terhadap aparatur tingkat desa/lurah akan ditingkatkan lagi. (sj)

sumber : www.vivanews.com

0 komentar:

Posting Komentar