Rabu, 30 November 2011

15 Ribu Bibit Pohon Dibagikan Gratis

Dalam rangka memperingati gerakan nasional menanam satu miliar pohon, Kementrian Kehutanan Republik Indonesia membagikan sekitar 15 ribu bibit pohon gratis kepada masyarakat dari kemarin sampai dengan hari ini (28/11). Pembagian tersebut dipusatkan di posko-posko bibit pohon gratis seperti yang ada di jalan raya Citereup.

Benny, staff dari Kementrian Kehutanan Republik Indonesia, yang juga merupakan penanggung jawab posko bibit pohon gratis ini, menyatakan pembagian bibit pohon tidak hanya dalam rangka mensukseskan gerakan nasional menanam satu miliar pohon saja, namun hal ini juga sebagai sosialisasi dari Kementrian Kehutanan kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan.

“Posko ini tidak hanya dalam memperingati gerakan menanam satu miliar pohon saja, tapi ini merupakan sosialisasi dari Kementrian Kehutanan kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan,” ujar Benny. Ia juga menambahakan pembagian bibit pohon gratis ini akan terus ada, tidak hanya dalam rangka memperingati gerakan nasional menanam satu miliar pohon seperti sekarang ini. “Kami dari Kementrian Kehutanan akan selalu menyediakan bibit pohon gratis bagi masyarakat, jadi pembagian bibit gratis ini tidak hanya dalam memperingati gerakan nasional menanam satu miliar pohon saja,” tambahnya.

Benny mengaku cukup puas dengan antusiasme masyarakat, terutama masyarakat di wilayah Citereup ini. “Saya sangat puas dengan antusiasme masyarakat di Citereup ini, sekitar 15 ribu bibit pohon yang dibagikan dari kemarin, sekarang tinggal beberapa saja yang tersisa,” katanya. Pembagian bibit pohon gratis ini tidak hanya diminati oleh orang dewasa saja, namun juga terdapat anak-anak Sekolah Dasar (SD) yang juga ikut mengambil bibit pohon gratis ini. Seorang siswi SD yang bernama Erika, mengatakan cukup senang dengan pembagian bibit pohon gratis ini. “Senang sekali bisa mendapatkan bibit pohon gratis, nantinya bibit pohon ini akan saya tanam di pekarangan rumah,” ungkapnya.

Sementara itu, sekitar 6000 bibit pohon telah ditanam di areal Bukit Merah Putih, Kawasan Perbukitan Hambalang, Kabupaten Bogor. Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) juga turut hadir dalam rangka melaksanakan gerakan menanam satu miliar pohon. Menurut data yang diperoleh, penanaman pohon itu dilakukan secara serempak di beberapa tempat oleh ribuan orang, yang terdiri dari prajurit TNI, Polri, Penyuluh Kehutanan, Pramuka, dan Pelajar.
 
sumber : bogorkab.go.id

0 komentar:

Posting Komentar